Nomor Satukan Pelanggan, Inilah Layanan Unggulan LPPOM MUI

2021-09-03 14:27:14

Wujudkan nilai IHSAN, Nomor Satukan pelanggan, LPPOM MUI terus mengembangkan program bagi pelanggan. Layanan tersebut antara lain: diskusi jarak jauh, email, WhatsApp, call center, dan halal partner.


Sebagai Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) dan yang telah mempunyai pengalaman lebih dari 32 tahun dalam sertifikasi halal, layanan pelanggan menjadi program prioritas Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).


Berbagai adaptasi dan inovasi pun terus dilakukan untuk meningkatkan layanan pelanggan tersebut. Hal ini sebagai implementasi nilai IHSAN (Integritas, Handal, Sinergi, Antusias Berinovasi, dan Nomor Satukan Pelanggan) yang diusung oleh LPPOM MUI.


“Tentu dengan memilih LPPOM MUI sebagai Lembaga Pemeriksa Halal (LPH), pelanggan atau klien akan mendapatkan banyak keuntungan melalui berbagai layanan yang LPPOM MUI berikan. Layanan ini tentunya akan semakin memudahkan pelanggan kami dalam proses sertifikasi halal,” ujar Direktur Eksekutif LPPOM MUI, Ir. Muti Arintawati, M.Si.


Adapun beberapa layanan pelanggan tersebut diantaranya WhatsApp Chat (0811-1148-696). Pelanggan dapat memanfaatkan nomor ini untuk menyampaikan pertanyaan atau keluhan dalam proses sertifikasi halal. Tidak lupa, nomor LPPOM MUI telah terverifikasi oleh WhatsApp sehingga dapat dipercaya. Tidak kurang dari 112 pelanggan per hari berkomunikasi melalui platform ini. Layanan lainnya yang memiliki fungsi serupa adalah Hotline 14056 yang beroperasi pada pukul 08.00-17.00 WIB.


Apabila ada hal yang harus ditanyakan selama proses sertifikasi halal melalui CEROL-SS23000, pelanggan dapat langsung bertanya melalui layanan Live Chat dalam aplikasi CEROL-SS23000. Layanan ini dapat membantu pelanggan secara real time, tentunya dengan tampilan jendela percakapan yang sangat ramah pengguna.


Layanan pelanggan unggulan LPPOM MUI lainnya, yaitu Diskusi Jarak Jauh (Teleconference Discussion). Dengan program ini, pelanggan dapat berdiskusi tentang seluk beluk sertifikasi halal secara mendalam, baik terkait proses, bahan, maupun Sistem Jaminan Halal (SJH). Untuk mengikuti program ini, pelanggan cukup melakukan registrasi di https://bit.ly/tele-discussion.


Bagi pelanggan baru yang belum memiliki sertifikat halal, sebelum melakukan sertifikasi halal, dapat mengikuti kegiatan Pengenalan Sertifikasi Halal dan CEROL-SS23000. Dengan layanan ini, pelanggan akan dipandu untuk menyiapkan seluruh dokumen yang diperlukan dalam proses sertifikasi halal melalui aplikasi CEROL-SS23000. Pelanggan dapat mengikuti program ini dengan melakukan registrasi pada tautan: https://www.halalmui.org/psh-lppom/.


(Baca juga: Kegiatan Pengenalan Sertifikasi Halal dan Cerol-SS23000)


Layanan unggulan lainnya adalah Halal Partner. Layanan ini juga dikhususkan bagi pelaku usaha baru yang belum memiliki sertifikat halal, untuk dapat berdiskusi terkait alur hingga biaya yang diperlukan selama proses sertifikasi halal secara lebih intens. Pelanggan dapat langsung menghubungi Halal Partner melalui WhatsApp di nomor 081196301696 atau e-mail ke: [email protected] .


Pada masa pandemi corona virus disease 2019 (COVID-19), dengan keterbatasan aktivitas fisik, seluruh layanan LPPOM MUI menjadi solusi agar proses sertifikasi halal tetap berlangsung dengan baik, tanpa mengurangi kualitas dan standar yang telah ditetapkan selama ini. peran teknologi informasi sangat dibutuhkan dalam menjaga pelayanan tetap beroperasi. Berbagai kemudahan ini, bisa didapatkan ketika pelaku usaha memilih LPPOM MUI untuk menjadi LPH dalam proses sertifikasi halal produknya.


Tak lupa, bagi konsumen produk halal, LPPOM MUI menyediakan berbagai informasi terkait produk halal dan berita seputar industri halal yang dapat diakses melalui website www.halalmui.org serta akun resmi LPPOM MUI di LinkedIn, Facebook, YouTube, dan @lppom_mui on Twitter, and Instagram. (YN)


Artikel Terbaru Lainnya

INDEX ARTIKEL

Jakarta Sekretariat LPPOM MUI

Bogor Global Halal Centre

-->