LPPOM MUI DIY Selenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah

2020-10-08 23:32:36

Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Halal Pangan Kosmetika dan Obat-obatan (LKTI Halal PATIKA) 2020 dan lomba Jogja Halal Vlog 2020 dengan mengangkat tema “Peran Generasi Milenial dalam Membudayakan Halal Lifestyle”.

 

Sesi grand final LKTI Halal PATIKA dilakukan pada 19 September 2020 secara virtual. Hal ini dilakukan bersamaan dengan diumumkannya pemenang Jogja Halal Vlog 2020. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI DIY sebagai salah satu bentuk komunikasi, informasi, dan pertanggungjawaban ke khalayak tentang kinerja LPPOM MUI DIY.

 

(Baca juga: Grand Final LKTI Halal PATIKA dan Halal Vlog 2020 LPPOM MUI DIY)

 

Direktur LPPOM MUI DIY, Prof. Dr. Ir. Tridjoko Wisnu Murti, DEA, menyampaikan LKTI Halal PATIKA dan Jogja Halal Vlog bertujuan untuk membentuk dan mendorong generasi muda agar lebih mengenal serta mencintai produk halal sehingga dapat mengembangkan potensi di masyarakat untuk menciptakan inovasi-inovasi baru dengan memanfaatkan era informasi dan teknologi (revolusi industri 4.0). 

 

“Kegiatan ini diharapkan kehidupan kaum muslimin, khususnya pemuda generasi masa depan bangsa dan masyarakat dapat mengamalkan dan mengkonsumsi produk halal sesuai anjuran Al-Qur’an sehingga dapat beramal saleh dengan benar, tepat dan bertakwa,” terang Tridjoko.

 

LKTI Halal PATIKA 2020 ini diselenggarakan untuk skala perguruan tinggi se-Pulau Jawa. Proses penjurian dan pengumuman pemenang dilakukan secara daring. Sebanyak 77 karya meliputi tema pangan, obat, kosmetika, dan aplikasi halal diseleksi oleh tiga dewan juri. Kemudian, terpilih enam finalis yang harus mempresentasikan karyanya di hadapan dewan juri.

 

Dewan juri tersebut, diantaranya: Prof. Dr. H. Suwijiyo Pramono., DEA., Apt., Guru Besar Fakultas Farmasi, Universitas Gajah Mada (UGM); Prof. Dr. Hj. Nurfina Aznam N., SU, Apt., Guru Besar Fakutas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Jumeri Mangun Wikarto, STP., M.Si., Ph.D., Dosen Fakultas Teknologi Pertanian UGM. (*)


Artikel Terbaru Lainnya

INDEX ARTIKEL

Link LPPOM MUI

Jakarta Sekretariat LPPOM MUI

Bogor Global Halal Centre

-->