Bahas Pentingnya Cek Halal, Saksikan IG Live LPPOM MUI!

2021-09-14 11:37:59

Indonesia terkenal dengan mayoritas penduduknya yang beragama Islam. Namun, sebagian masyarakat justru terbilang abai dalam memperhatikan apa yang mereka konsumsi. Anggapannya sederhana, “Sudah pasti halal, yang jual kan muslim.” Padahal aspek halal dan haram tidak sesederhana itu.


Perlu diingat, sertifikasi halal berbeda dengan perizinan. Tidak sekadar upload dokumen, lalu terbit sertifikatnya. Produk yang melalui sertifikasi halal melalui berbagai rangkaian proses pemeriksaan kehalalan produk dengan standar sistem jaminan halal yang ketat. Sertifikat dan logo halal menjadi bukti atau penanda suatu produk lulus dalam pemeriksaan tersebut.


Untuk meningkatkan kesadaran mayarakat akan pentingnya cek halal pada kemasan produk, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) kembali menyelenggarakan Bincang Halal melalui IG Live @lppom_mui pada Rabu, 15 September 2021, pukul 11.00 - 12.00 WIB.


Anca Syah (@Anca.id) akan menjadi narasumber kali ini. Pria yang akrab disapa Bang Anca ini merupakan seorang halal influencer yang aktif di Instagram. Konten-kontennya banyak membahas tentang halal dan mudah diaplikasikan sehari-hari, utamanya bagi muslim di Indonesia. M. Salman Al Farisi, S.TP (Audit & Surveillance Assistant Manager of LPPOM MUI) juga akan hadir dalam Bincang Halal kali ini.


Saksikan IG Live pada link berikut ini: https://www.instagram.com/lppom_mui/


Ada lomba Twibbon dan Video Reels dengan hadiah menarik menanti!

Artikel Terbaru Lainnya

INDEX ARTIKEL

Jakarta Sekretariat LPPOM MUI

Bogor Global Halal Centre

-->