Info Halal

LPPOM MUI Buka Perwakilan Di Busan

Untuk lebih meningkatkan pelayanan sertifikasi halal, utamanya produk impor asal Korea Selatan, LPPOM MUI membuka kantor perwakilan di Busan, Korea Selatan.

 

Pembukaan kantor perwakilan di kota industri Busan tersebut, ditandai dengan penyerahan surat perjanjian kerjasama antara LPPOM MUI yang ditanda tangani oleh Direktur LPPOM MUI, Dr. Ir. Lukmanul Hakim, M.Si., kepada Presiden Direktur VDF Korea Co., Ltd, Noh Chang Dong yang menjadi mitra LPPOM MUI di Busan Korea yang dilaksanakan di Bogor, (12/4).

 

Menurut Lukmanul Hakim, pembukaan kantor perwakilan LPPOM MUI di Busan antara lain didasarkan pada pertimbangan bahwa sebagai kota industri banyak produk asal Busan yang masuk ke Indonesia tapi belum memiliki sertifikat halal. “Agar masyarakat semakin terlindungi dari produk yang tidak halal, maka kami memfasilitasi sertifikasi halal bagi produk asal Busan yang ingin masuk ke Indonesia atau yang dikonsumsi masyarakat muslim di kota tersebut,” Kata Lukmanul Hakim.

 

Sementara itu, Wakil Direktur LPPOM MUI Bidang Auditing dan SJH, Ir. Muti Arintawati, M.Si., menambahkan, setelah penyerahan surat kerjasama tersebut, kedua pihak akan segera mempersiapkan hal-hal teknis terkait pelaksanaan sertifikasi halal di Busan.

 

Sedangkan Noh, menyatakan penyerahan surat kepercayaan dari LPPOM MUI kepada VDF Korea Co., Ltd. akan semakin memudahkan bagi perusahaannya untuk melayani sertifikasi halal di wilayahnya.

 

Selain di Busan, sebelumnya LPPOM MUI juga telah membuka kantor perwakilan yang berpusat di Seoul. FMS


 
Artikel Lainnya

© Copyright 2014 Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia