Info Halal

My Baby Peroleh Sertifikat Halal

Jakarta – Sejak dahulu, minyak telon telah dipercaya memiliki khasiat yang sangat bermanfaat untuk bayi. Minyak telon secara turun temurun digunakan oleh para ibu untuk memberikan kenyamanan bagi bayi melalui kehangatan dan aromanya yang khas.

 

Memahami kebutuhan para ibu untuk memilih produk minyak telon yang tepat, My Baby sebagai merek pelopor perawatan bayi di Indoneia dari Tempo Scan meluncurkan kampaye 3 Cek Kepercayaan Ibu pada cara jumpa pers di Rumah Maroko, Jakarta (14/6). Selain dari pihak My Baby, kampanye yang bertujuan untuk mengedukasi para ibu Indonesia tentang cara memilih produk perawatan ini dihadiri pula oleh Direktur LPPOM MUI, Dr. Lukmanul Hakim dan juga Public Figure Alyssa Soebandono

 

Memahami pentingnya manfaat minyak telon bagi para ibu di Indonesia, General Manager Brand Portofolio Strategy & Innovation My Baby, Dahlia Yolanda, menjelaskan bahwa ada beberapa kritera penting yang menjadi penentu kualitas dari produk minyak telon. “Melalui acara ini My Baby ingin mengajak para ibu untuk memilih dengan cerdas produk minyak telon plus yang tepat dengan menggunakan 3 Kepercayaan Ibu, yaitu Cek Halal, Cek Manfaat dan Cek Kualitas,” Jelas Dahlia.

 

Dengan menerapkan 3 Cek Kepercayaan Ibu,  para ibu diharapkan dapat mengenal lebih jauh produk yang akan digunakan. Cek Halal menjadi penting karena sertifikasi halal dari LPPOM MUI memastikan produk tersebut terjamin mutunya, aman dan tidak membahayakan. Cek Manfaat bertujuan agar para ibu lebih teliti dalam memahami manfaat yang diberikan setiap produk. Sementara Cek Kualitas mengajak para ibu untuk mengenal lebih jauh kredibilitas merek produk perawatan bayi, yang tentunya dapat menjamin kualitas produk yang dihasilkan.

 

Lebih jauh mengenai pentingnya sertifikasi halal, Direktur LPPOM MUI, Dr. Lukmanul Hakim M.Si, menjelaskan bahwa proses sertifikasi halal diperoleh melalui peninjauan komprehensif produk, dimulai pemilihan bahan kandungan, penyimpanan, proses produksi mulai dari penimbangan, pencampuran, pengemasan suatu produk, hingga produk diterima oleh konsumen. “Keseluruhan proses akan ditinjau dan dipastikan bahwa tidak adanya bahan non-halal, dan tidak bersinggungan dengan bahan non-halal (serta turunannya). Secara berkala keseluruhan proses tersebut akan diverifikasi dan dilakukan audit oleh pihak berwenang dari LPPOM MUI,” jelas Lukman.

 

Kehadiran My Baby Telon Plus yang telah mendapatkan Sertifikat Halal ini disambut gembira oleh Alyssa Soebandono, artis dan seorang ibu. “Bagi saya My Baby Minyak Telon Plus telah memenuhi harapan saya akan produk perawatan bayi terbaik, karena produknya halal, manfaatnya jelas seperti yang tercantum pada kemasan, serta berasal dari merek yang memiliki kredibilitas, dipercaya untuk melindungi buah hati lebih dari 30 tahun. Saya menjadi lebih percaya diri dalam merawat anak saya,” jelas Alyssa.

 

Melalui kampanye 3 Cek Kepercayaan Ibu, My Baby berharap dapat membantu para ibu untuk memilih produk minyak telon plus yang tepat untuk bayi mereka dengan mendapatkan jaminan halal, manfaat dan kualitasnya.


 
Artikel Lainnya

© Copyright 2014 Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia