Info Halal

LSP LPPOM MUI Peroleh Sertikat Lisensi BNSP

Setelah melalui berbagai proses yang cukup panjang, akhirnya Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) LPPOM MUI, menerima sertifikat lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Sertifikat lisensi tertanggal 25 Januari 2017 itu ditandatangani oleh Ketua BNSP, Ir. Sumarna F. Abdurrahman, M.Sc.

 

Dalam sertifikat lisensi tersebut dijelaskan bahwa sertifikat lisensi diberikan berdasarkan pemenuhan lembaga sertifikasi profesi atas persyaratan sistem lisensi lembaga sertifikasi profesi yang ditetapkan BNSP. Pemberian sertifikat tersebut memberi hak kepada lembaga sertifikasi untuk melakukan uji kompetensi dan sertifikasi, serta untuk menggunakan tanda lisensi BNSP seperti yang tertera pada sertifikat lisensi, seperti pada kop surat, iklan, dan tujuan promosi lainnya.

 

Wakil Direktur LPPOM MUI Bidang HRD dan Pelatihan, Ir. Sumunar Jati menyatakan, dengan diterimanya sertifikat lisensi dari BNSP, maka LSP LPPOM MUI menjadi satu-satunya lembaga sertifikasi profesi pertama di bidang halal. “Ini patut kita syukuri mengingat ke depan, keberadaan LSP akan semakin  dibutuhkan,”  ujarnya. 

 

Berdasarkan surat permohonan pengajuan lisensi  Full Asesment dan Witness dari LSP LPPOM MUI kepada BNSP, maka dilakukan Full Asesment dan Witness pada 5-6 Januari 2017. Full Asesment adalah proses penilaian terhadap kesesuaian sistem mutu dan pelayanan sertifikasi kompetensi LSP yang dilakukan pada 5 Januari 2017. Witness adalah penyaksian pelaksanaan uji kompetensi, untuk mengumpulkan bukti objektif yang menunjukkan bahwa LSP kompeten dan bekerja sesuai standar dan persyaratan BNSP. (FM) 

 


 
Artikel Lainnya

© Copyright 2014 Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia