Info Halal

LPPOM MUI Hadir Di Bogasari Expo 2016

Jakarta – Bogasari salah satu Divisi di bawah PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk., kembali menggelar Bogasari Expo 2016 dengan mengusung tema “Warisan Boga Nusantara”, berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, tanggal 16 – 18 Desember 2016 dan dibuka secara resmi oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Enggartiasto Lukita.

 

Dalam sambutan, Enggartiasto Lukita mengapresiasi penyelenggaraan pameran ini. Menurutnya, dengan adanya pameran ini, akan mendorong tumbuh kembang para pengusaha-pengusaha baru di Indonesia. Saat ini, lanjutnya, binaan UKM dari Bogasari saja sudah mencapai lebih dari 8.800 yang tersebar di kelurahan/desa di Indonesia, apalagi ditambah dengan para pengusaha-pengusah lainnya, pasti lebih banyak lagi.

 

Sosialisasi Halal di Bogasari Expo

Sebagai lembaga sertifikasi halal di Indonesia, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), kembali hadir pada pameran ini untuk mensosialisasikan dan mempromosikan pentingnya halal kepada masyarakat luas.

 

Kali ini LPPOM MUI hadir dengan stand konsultasi halal dan seminar Boga Entrepreneur.

 

Kepala Bidang Sosialisasi dan Promosi Halal LPPOM MUI, Lia Amalia, ST., SSi., MT., dalam sambutan seminar mengatakan bahwa masyarakat sangat penting mengetahui dan peduli akan halal.

 

“Pengetahuan tentang halal sangat diperlukan oleh masyarakat dan para pengusaha, terutama bagi pengusaha UKM Binaan Bogasari yang ada pada saat ini. Dengan adanya halal, akan menjadi nilai tambah bagi produk-produk yang dihasilkan sehingga dapat bersaing di pasar global,” lanjut Lia Amalia di hadapan para peserta seminar.

 

Pada Bogasari Expo 2016 kali ini diikuti oleh 60 UKM binaan Bogassari serta dimeriahkan dengan berbagai acara, diantaranya, Boga Class dan Boga Entrepreneur.


 
Artikel Lainnya

© Copyright 2014 Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia