Info Halal

Aneka Makanan Halal Di Asakusa Tokyo

Tokyo - Kota Tokyo menjelang musim dingin memang selalu padat dengan wisatawan. Tidak terkecuali wisatawan muslim. Kota yang telah didapuk menjadi tuan rumah olimpiade 2020 kini telah mulai membangun infrastruktur untuk keperluan kontingen atlit olimpiade. Salah satu infratruktur yang disiapkan adalah keperluan makanan halal bagi peserta dan suporter olimpiade.

 

Tokyo kini mulai membangun kawasan moslem friendly. Salah satunya adalah prefecture Asakusa yang terletak ke arah timur laut kota Tokyo.

 

Di sekitar kuil Sensoji kita bisa nikmati Ramen di Naritaya Halal Ramen Shop. Disini kita bisa merasakan Ramen Halal Jepang yang otentik. Mulai dari ramen spesial, ramen kari, Mazesoba dan beef ramen nan lezat.

 

Tidak heran jika banyak antrian konsumen yang ingin makan di tempat ini. Kedai ramen halal ini telah disertifikasi oleh lembaga sertifikasi halal setempat. Kedai berlantai 2 ini memiliki konsep makan kedai yang terbuka dimana kita bisa melihat proses pembuatan ramen sebelum disajikan. Pengalaman melihat racikan bumbu ramen dan aroma ramen membuat kita ingin cepat cepat makan ramen.

 

Selain ramen kita bisa memilih makanan nasi seperti kari, ricebowl dan sayuran halal di Sekai Cafe yang terletak di dekat Tokyo Sky Tree. Di tempat ini kita bisa memilih aneka menu ayam, daging dan vegetarian yang merupakan menu fusion Sekai Cafe.

 

Bagi yang suka vegetarian, restoran Organic Kaemon Vegetarian bisa menjadi pilihan. Resto ini terletak di pojok jalan Hanakawado 1 schome. Di sini aneka hidangan vegetarian bisa kita nikmati dengan harga yang bersahabat mulai dari 500 yen hingga 1000 yen. Untuk minum jangan khawatir restoran Kaemon menyediakan aneka minuman gratis untuk dinikmati.

 

Itu dia sedikit info resto halal di kawasan Asakusa. Cara paling mudah tahu halal atau tidak adalah melihat logo halal yang dikeluarkan lembaga Sertifikasi Halal di Jepang.   Selai itu, beberapa resto halal diatas juga menyediakan mushola untuk tempat sholat bagi pengunjung. Selamat Liburan di Asakusa Tokyo. (Ah & Am)


 
Artikel Lainnya

© Copyright 2014 Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia