Info Halal

Pengurus MUI Dan LPPOM MUI Kaltara Dikukuhkan

(Kaltara) - Bertempat di aula kantor Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) telah dilantik pengurus MUI dan LPPOM MUI Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) masa hikmad 2019-2024 pada 22 Agustus 2019. Pengukuhan Pengurus MUI Kaltara dilakukan oleh Ketua MUI Pusat, Drs. KH. Shodikun, M.Si sedangkan pelantikan Pengurus LPPOM MUI dilakukan oleh Kepala Bidang Informasi dan Promosi, Farid MS mewakili Direktur LPPOM MUI Pusat. 
 
Hadir dalam pelantikan tersebut, Gubernur Kaltara, Dr. H. Irianto Lambrie, MM, didampingi Wakil Gubernur H. Udin Hianggio, serta unsur pimpinan TNI/Polri dan sejumlah Kepala Dinas di Pemprov Kaltara. 
 
Dalam sambutannya, gubernur mengamanatkan agar MUI dapat berperan aktif dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kaltara. Sebab kerukunan umat menjadi modal utama bagi keberhasilan pembangunan. Gubernur juga mengharapkan agar Pengurus MUI dan LPPOM MUI yang baru saja dilantik dapat terus berkoordinasi dengan pemerintah dan instansi terkait sehingga program yang dijalankan selaras dengan visi pemerintah provinsi Kaltara. "Hubungan baik antara ulama dan umara harus terus dijaga agar pembangunan di Kaltara, baik fisik maupun mental dapat terus berlangsung," ujar gubernur sambil menjanjikan pembangunan kantor sekretariat MUI dan LPPOM MUI Prov. Kaltara, agar pelaksanaan serifikasi halal di wilayah tersebut berjalan dengan baik.
 
Ketua MUI Pusat, Drs. KH. Shadikun menyatakan, pengukuhan pengurus MUI dan LPPOM MUI Kaltara, diharapkan menjadi babak baru yang memberi semangat bagi segenap pengurus dalam melayani umat, termasuk di bidang sertifikasi halal. (***)

 


 
Artikel Lainnya

© Copyright 2014 Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia