Info Halal

LPPOM MUI Hadir Di MIHAS 2019

Kuala Lumpur, Malaysia (4/4). LPPOM MUI hadir dalam Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2019. Pasar halal Indonesia yang besar sangat menarik minat pelaku usaha internasional untuk dijajaki. Tentu saja, untuk memasukinya, perlu ada beberapa standar yang mereka harus patuhi. LPPOM MUI hadir untuk memberikan informasi dan standard yang jelas bagi mereka.
 
“Sistem Jaminan Halal yang telah disusun oleh LPPOM MUI (HAS 23000) merupakan yang pertama di dunia, Malaysia hanya meng-copy standar tersebut, karena memang Indonesia memiliki populasi yang besar dan market halal yang besar sehingga perlu diatur dalam sistem yang komplet,” ungkap Muhammad Irsyad, BSC, MA, Executive Training & Consultancy Halal Industry Development Corporation Sdn. Bhd. (HDC) 
 
Tidak hanya pelaku bisnis, pameran halal yang dilaksanakan pada tanggal 3-6 April 2019 ini juga melibatkan akademisi dan penggiat halal lainnya. Berbagai hal yang bisa dieksplorasi di dunia halal. Teknologi, perdagangan dunia, karier, sistem, gaya hidup, hiburan dan lain-lain. Semuanya bisa dijumpai di MIHAS 2019.
 
MIHAS melibatkan perusahaan bersertifikat halal dari 40 negara yang berlomba-lomba menawarkan keunggulan produknya. Indonesia pun tak mau kalah, kita pun membawa berbagai produk unggulan agar lebih dikenal dunia. Di paviliun Indonesia sendiri, ada 88 peserta yang turut aktif dalam pameran ini, dari produk makanan minuman, herbal, UMKM, tour and travel yang menawarkan paket wisata halal, muslim fashion, kosmetika halal, dll. Produk yang dipresentasikan pun menarik minat banyak pengunjung yang ingin mengenal lebih dekat berbagai produk khas Indonesia. 
 
Dalam acara ini, berbagai teknologi pun turut dipresentasikan. Pendeteksi babi yang hand carry, sistem informasi halal cepat di genggaman, dll. Berbagai inovasi telah diciptakan untuk memudahkan umat muslim agar tetap terlindungi dan makan-makanan yang halal. 
 
MIHAS sendiri merupakan pameran perdagangan selama 4 hari yang regular diadakan tiap tahunnya dan kali ini sudah menginjak yang ke-16. Acara diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan Internasional dan Industri, Malaysia. (NAD)

 
Artikel Lainnya

© Copyright 2014 Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia