Info Halal

Pelatihan Sistem Jaminan Halal Di Negeri Ginseng

Maraknya produk Korea di Indonesia menarik perhatian perusahaan dari Negeri Ginseng ini untuk dapat masuk ke pasar Indonesia. Hal tersebut terlihat dari animo dan respons perusahaan yang ikut dalam  kegiatan edukasi dan pelatihan tentang Sistem Jaminan Halal (SJH) yang dilakukan oleh LPPOM MUI melalui IHATEC di Korea Selatan.

Pelatihan yang digelar oleh IHATEC berlangsung di Gasan SKV 1 Center, Geum Cheon-gu, kali ini bekerja sama dengan VDF Korea sebagai organizer. Sebanyak 36 peserta dari berbagai jenis perusahaan mengikuti pelatihan yang diselenggarakan selama satu hari penuh ini (12/03). Perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan ini berasal dari perusahaan kosmetik, perawatan wajah, produk mikrobial, makanan, dan minuman. Mayoritas perusahaan yang ikut dalam kegiatan ini adalah perusahaan baru yang peduli dan ingin belajar bagaimana proses sertifikasi halal LPPOM MUI.

Pembicara sekaligus ketua IHATEC yaitu Ir. Nur Wahid, M.Si., menyampaikan bahwa training ini diharapkan menjadi  pintu gerbang pertama dalam mendapatkan pelatihan dan informasi proses sertifikasi halal bagi perusahaan. “Halal kini menjadi salah satu nilai tambah kualitas bagi produk yang dihasilkan oleh produsen asal Negeri Ginseng ini. Melalui sertifikat halal maka konsumen muslim tidak perlu ragu lagi dan akan semakin tenang mengkonsumsi produk halal,” ujar Nur Wahid. (AH)

 


 
Artikel Lainnya

© Copyright 2014 Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia