Info Halal

LPPOM MUI Gelar Pelatihan Halal Ke-6 Di Korsel

Seoul – Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) telah menunjuk Indonesia Halal Training and Education Center (IHATEC) untuk melaksanakan berbagai latihan halal baik skala nasional maupun internasional. Kali ini IHATEC bekerjasama dengan kantor perwakilan LPPOM MUI di Korea, INI Halal Korea, mengadakan pelatihan Halal Assurance System (HAS) 23000 untuk yang ke-6 kalinya pada pekan lalu (3/12) lalu di Bankers Club, Seoul.

 

Pada pembukaannya, Kepala IHATEC, Ir. Nur Wahid, M.Si., mengatakan pelatihan ini sangat penting bagi para pelaku usaha di Korea dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang sertifikasi halal MUI dan juga, pelatihan ini sebagai pemenuhan persyaratan Sistem Jaminan Halal (SJH) .

 

"Saat ini halal tidak hanya menjadi perhatian masyarakat muslim tapi juga masyarakat dunia khususnya Korea,” lanjut Nur Wahid.

 

Pelatihan diikuti berbagai macam perusahaan yang bergerak di bidang industri pengolahan, baik makanan dan minuman, flavor, bahkan perusahaan kosmetika.

 

Materi pelatihan membahas tentang 11 kriteria Sistem Jaminan Halal (SJH) yaitu:  kebijakan halal, tim manajemen halal, pelatihan dan edukasi, bahan, produk, fasilitas produksi prosedur tertulis untuk aktivitas kritis, kemampuan telusur, penanganan produk yang tidak memenuhi kriteria halal, audit internal dan kaji ulang manajemen yang disampaikan oleh Irma Rosiana Elizabeth, S.Si.

 


 
Artikel Lainnya

© Copyright 2014 Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia