Info Halal

MUI Peduli NTB

 Siaran Pers:

 

MUI MENGAJAK SELURUH KOMPONEN BANGSA

TERLIBAT AKTIF DALAM GERAKAN PEDULI NTB

 

Jakarta - Bencana gempa bumi yang menimpa beberapa wilayah di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya, telah menimbulkan dampak kerusakan yang sangat besar. Tidak hanya merusak bangunan fisik, gempa berkekuatan 7,0 Skala Richter tersebut juga menimbulkan korban jiwa. Ribuan masyarakat NTB luka-luka, dan sebanyak 98 jiwa meninggal dunia. 

 

Menyikapi kondisi yang memprihatinkan tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) beserta lembaga dan badan di bawahnya, bersama sejumlah perusahaan serta potensi masyarakat yang ada, bersatu padu membantu meringankan derita masyarakat NTB. 

 

Ketua Umum MUI, Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin mengatakan bahwa MUI memiliki tanggung jawab kepada umat termasuk tanggung jawab kemanusian.  Ketika terjadi musibah yang diderita oleh saudara saudara kita di NTB maka kita harus ikut bergerak dan ikut membantu meringankan penderitaan saudara kita di NTB. Melalui gerakan MUI peduli NTB, MUI mengajak mitranya yang selama ini bekerjasama dengan MUI seperti perbankkan syariah, produsen produk halal dan pengusaha lainnya untuk ikut ambil dalam program peduli Gempa NTB yang diluncurkan hari ini di Gedung MUI Jakarta (09/08).

 

Dr. Lukmanul Hakim, M.Si, Ketua MUI Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat menyatakan bahwa bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat korban gempa NTB berasal dari MUI dan lembaga-lembaga di bawahnya, seperti LPPOM MUI, Dewan Syariah Nasional (DSN), serta lembaga keuangan syariah, perusahaan pemegang sertifikat halal MUIdan para pengusaha dermawan.  “Setelah bantuan terkumpul, Insyaallah secepatnya kita kirimkan ke lokasi,” ujar Lukmanul Hakim, yang menjadi Koordinator tim MUI untuk bantuan NTB. 

 

MUI peduli NTB merupakan program kemanusian yang diluncurkan atas inisiatif MUI sebagai tanggung jawabnya kepada umat. Program ini dikoordinasikan oleh IDF MUI sebagai lembaga dibawah MUI yang bergerak dibidang pendidikan, sosial dan kemanusiaan dan menjadi wadah sebagai fasilitator dan mediator dari penggalangan dana ini.

 

Hadir dalam acara ini beberapa perusahan keuangan syariah dan perusahaan produk halal yang berkomitmen untuk ikut serta dalam acara ini seperti Bank BNI Syariah, Bank Mega Syariah, CIMB Niaga Syariah, Pegadaian Syariah, Bhineka Life Syariah, Bumiputera Syariah dan beberapa perusahan produk halal seperti Sinarmas Grup dan restoran Solaria dan beberapa pengusaha perorangan lainnya.

 

“Dalam hal ini MUI menggalang dana yang difokuskan untuk pasca bencana yaitu recovery nya yang mungkin membutuhkan waktu yang lama. Kami berharap adanya program ini diharapkan dapat membantu saudara kita di NTB. Jadi program recovery seperti trauma healing dan lain sebagainya ini memerlukan bantuan dan uluran tangan dari kita semua.

 

Untuk bantuan uang atau dana bias yang bisa dikirimkan melalui rekening IDF MUI :

  • BNI Syariah                : 900 555 007
  • Bank Syariah Mandiri : 777 6 777 565
  • Bank Muamalat        : 301 017 4218

(Ah)

 


 
Artikel Lainnya

© Copyright 2014 Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia