Info Halal

LPPOM MUI Jawa Tengah Gelar Jambore Halal 2018

Semarang - Dalam rangka memberikan sosialisasi dan menumbuhkan semangat masyarakat untuk mengonsumsi produk halal, Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Jawa Tengah menggelar Jambore Halal 2018 di Gedung Gradika Bhakti Praja Komplek Kantor Gubenur Jawa Tengah pada 5 – 7 Juni 2018 lalu.

 

Jambore Halal 2018 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Dr. Ir. Sri Puryono KS. MP. didampingi oleh Ketua MUI Jawa Tengah Dr. KH. Ahmad Darodji, M.Si, Direktur LPPOM MUI Jawa Tengah Prof. Dr. H. Ahmad Rofiq, MA, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah Dra Ema Rachmawati Mhum.

 

Dalam sambutannya, Sekda Provinsi Jawa Tengah, Dr. Ir. Sri Puryono KS MP mengatakan bahwa penyelenggaraan Jambore Halal 2018 memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya warga muslim, untuk memperoleh dan mengkonsumsi produk halal yang selaras dengan tuntunan Islam pada QS. Al-Maidah, 88.

 

“Ingat 3K, Kuantitas, Kualitas dan Kontinuitas serta jaminan halal dan barokah. Jangan berhenti berinovasi. Berikan produk yang bagus 3K nya,” lanjut Sri Puyono.

 

Sementara itu, Ketua MUI Jawa Tengah, Dr. KH. Ahmad Darodji, M.Si., bersyukur dan berbahagia atas terselenggaranya Jambore Halal 2018 untuk pertama kali yang luar biasa. Jambore Halal sebagai gerakan sadar halal bagi masyarakat ini diharapkan menjadi agenda tahunan. “Sertifikasi Halal LPPOM MUI Jawa Tengah dari tahun ke tahun terus meningkat. Alhamdulillah dengan semakin banyaknya produk bersertifikat halal ikut menentramkan umat,” tambahnya.

 

Jambore Halal 2018 diikuti oleh sekitar 150 UKM yang berproduksi di Jawa Tengah, perusahaan nasional, lembaga keuangan syariah,  instasnsi pemerintah, dan produsen busana muslim.

 

Selain pameran produk halal, Jambore Halal juga dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, antara lain Talkshow ‘Succes Story and Business Motivation", Halal Jateng Award, Seminar “Halal Goes to The World”, halal cooking demo, tips sehat ramadhan, demo kosmetik halal dan fashion show.  ***

 


 
Artikel Lainnya

© Copyright 2014 Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia