Info Halal

LPPOM MUI Kaltim Kunjungi Jawa Tengah

Dalam rangka meningkatkan pelayanan sertifikasi halal, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) kalimantan Timur melakukan  kunjungan ke LPPOM MUI Jawa Tengah, pada minggu lalu.

 

Kunjungan ini dimaksudkan sebagai studi banding dalam rangka mempelajari sistem sertifikasi halal online (CEROL-SS23000) yang diterapkan oleh LPPOM MUI sejak tahun 2013 lalu.

 

Dalam pembukaannya, Ketua Umum MUI Jawa Tengah, Dr. KH. Ahmad Daroji, M.Si. mengatakan bahwa MUI akan terus mendorong LPPOM MUI untuk senantiasa mengawal perusahaan agar bersertifikat halal dalam rangka mempersiapkan diri atas berlakunya UU JPH tahun 2019 mendatang.

 

Berjumlah delapan orang, kunjungan LPPOM MUI Kaltim ini dipimpin langsung oleh Direktur LPPOM MUI Kaltim Drh. H. Sumarsongko. Dalam sambutannya, Sumarsongko mengatakan bahwa kondisi LPPOM MUI Kaltim masih perlu belajar dalam penerapan Cerol-SS23000 ini, terutama dari LPPOM MUI Jawa Tengah. Harapannya, dengan kunjungan ini ilmu tersebut bisa didapat dan bisa diimplementasikan di Kaltim.

 

Sementara itu, Wakil Direktur LPPOM MUI Jawa Tengah, Drs. Ir. H. Mochammad Iman MBA menyatakan kebahagiaan dan kesiapannya untuk membantu dan memberikan bimbingan serta pengalaman penerapan sertifikasi halal Cerol-SS223000 yang diterapkan di Jawa Tengah.

 

Sesi berbagi dipimpin langsung oleh Wakil Direktur LPPOM MUI Jawa Tengah, Drs. Ir. H. Mochammad Iman MBA dimana menurutnya, sejak sertifikasi halal online Cerol-SS2300 diterapkan pada tahun 2013, kemampuan SDM dan komitmen yang  tinggi sangat diperlukan untuk mencapai hasil maksimal. Selain itu, tekad yang kuat dari berbagai pihak tidak kalah penting. (FH)


 
Artikel Lainnya

© Copyright 2014 Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia