Info Halal

HFGE IMAPELA Digelar Di Bogor

Bogor (24/2). Dalam memberikan edukasi dan sosialasi halal kepada masyarakat, Ikatan Mahasiswa Peduli Halal (MAPELA) memiliki berbagai program, salah satunya, “Halal Food Goes to Environment”, untuk kali ini diadakan di Taman Ekspresi Bogor.

 

IMAPELA dengan visinya Halal to understand, Halal to do, Halal is My Life merupakan komunitas halal yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswa yang berada di seluruh Indonesia yang peduli halal dan memiliki tugas merubah perspektif masyarakat untuk sadar mengenai pentingnya halal.

 

Penggiat IMAPELA Bogor, Yusdianti Febriani mengemukakan kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih mengenal dan tahu bagaimana cara memilih produk halal, salah satunya dengan memperhatikan logo halal MUI di kemasan.

 

“Logo halal MUI sangat membantu masyarakat mengenali produk halal yang akan dikonsumsinya ditengah maraknya makanan baik produksi dalam maupun luar negeri yang beredar di Indonesia,” tambah Yusdianti.

 

Dalam kegiatannya, IMAPELA banyak mengadakan sosialisasi halal kepada masyarakat agar masyarakat peduli terhadap produk halal dan tahu bagaimana tips memilih produk halal, dengan membuat brosur yang dibagikan kepada masyarakat sebagai panduan dalam memilih produk bersertifikat halal MUI.

     

HFGE ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosialiasi halal yang dilakukan oleh IMAPELA Regional Bogor yang disambut antusias oleh masyarakat bogor dari semua kalangan baik anak anak hingga lanjut usia, ke depannya, sosialisasi halal dapat terus dilakukan agar masyarakat Indonesia khususnya bogor mampu menerapkan “HALAL IS MY LIFE”. ***


 
Artikel Lainnya

© Copyright 2014 Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia