Info Halal

LPPOM MUI DKI Jakarta Tempati Gedung Baru

Jakarta (13/12), Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Provinsi DKI Jakarta menggelar acara Silaturrahim dan Tasyakur Penempatan Kantor baru di Graha Mental Spiritual, Jakarta Pusat.
 
Acara ini dihadiri lebih dari 150 orang, mereka  berasal berbagai kalangan, baik pihak pemerintah maupun para perusahaan pemegang sertifikat halal MUI. Balai Besar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM), Kanwil Kementerian Agama maupun Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UMKM) Provinsi DKI Jakarta. Selain itu, pimpinan OKE- OCE serta beberapa asosiasi dan komunitas halal pun tampak hadir.
 
Dalam sambutannya, Direktur LPPOM MUI DKI Jakarta, Ir. Osmena Gunawan  mempunyai impian menjadikan Jakarta sebagai kota tujuan halal pertama di Indonesia. Hal ini bisa diwujudkan dengan adanya sinergitas dari berbagai pihak, baik itu LPPOM MUI, pemerintah dan para produsen produk halal.
 
"Dari pihak LPPOM MUI DKI Jakarta sendiri, dalam proses sertifikasi halal, saat ini telah diperkuat dengan adanya 139 auditor yang telah terstandar untuk melakukan pemeriksaan. Adapun dari pemerintahan,  setiap dinas dalam setiap pemerintahan daerah mempunyai program pendampingan yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk memudahkan proses sertifikasi halal. Serta peran produsen dalam menyebarkan produk halal di DKI Jakarta akan memudahkan para wisatawan dalam mengkonsumsi produk halal," tambah Osmena.
 
Sementara itu, Ketua MUI Provinsi DKI Jakarta K.H. Syarifuddin Abdul Ghani, MA mengatakan penyediaan produk halal merupakan suatu nilai ibadah, oleh karenanya para produsen pemegang sertifikat halal akan mendapat pahala dan keberkahan.  Dengan produk halal, seluruh masyarakat akan terlindungi dari makanan subhat.
 
"Selain produk halal, MUI DKI Jakarta akan memprakarsai Rumah sakit syariah. Langkah ini untuk melindungi para pasien. Dengan prinsip syariah semua pendukung, baik sarana maupun pelayanannya sesuai dengan prinsip syariah," tambah Syarifuddin.
 
Saat ini, pendaftaran sertifikasi halal untuk wilayah DKI Jakarta dapat dilakukan di LPPOM MUI DKI Jakarta, Gedung Graha Mental Spiritual Lantai 1, Jalan Awaludin II, Kel. Kebon Melati, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat, Telp. 021-22392896 / 085100828869. (YS)
 

 
Artikel Lainnya

© Copyright 2014 Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia