Info Halal

Mendag: Produk Halal Lebih Dipercaya Di Pasar Internasional

 
Jakarta -  Pameran Halal Internasional (Indhex) yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI ini sangat penting dan memiliki peran signifikan dalam meningkatkan ekspor produk halal Indonesia. Demikian dikemukakan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dalam sambutannya pada pembukaan Indhex 2017 di Jakarta. 
 
"Oleh karena itu saya datang langsung untuk mendukung acara ini, " tuturnya saat meresmikan pembukaan Indhex 2017 yang dilangsungkan pada 16-18 Nopember 2017 di Smesco Jakarta. 
 
" Aspek halal terbukti sangat penting dan berperan signifikan dalam mendukung ekspor produk Indonesia, karena lebih dipercaya di pasar internasional, " ujarnya menandaskan. 
 
Produk halal lebih dipercaya, jelasnya lagi, diyakini lebih aman untuk dikonsumsi. Juga lebih sehat dan lebih sesuai untuk konsumsi masyarakat. Bukan hanya bagi masyarakat muslim, tetapi juga bagi umat manusia secara umum. Terbukti bahwa pasar produk halal terus berkembang bukan hanya di negeri-negeri berpenduduk mayoritas muslim, tetapi juga di negara-negara Eropa dan Amerika. 
 
Maka Kementerian Perdagangan, ia menambahkan, akan terus mendukung dan memfasilitasi LPPOM MUI untuk memberikan edukasi dan layanan sertifikasi halal. Terutama dalam ajang pameran produk yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan. 
 
 
Terus Mengembangkan Layanan SH
 
Sedangkan Direktur LPPOM MUI, Dr.Ir. Lukmanul Hakim, M.Si., dalam sambutannya mengemukakan, LPPOM MUI terus berupaya mengembangkan layanan sertifikasi halal (SH) sebagai amanah Khidmatul Ummah. "Dengan sertifikasi halal, LPPOM MUI juga berusaha memberikan peran untuk meningkatkan potensi Indonesia dalam perdagangan halal global, "  ujarnya. 
 
Karena, ia menjelaskan, aspek halal terbukti sebagai Competitive Advantage dan Customer Satisfaction Services yang dibutuhkan masyarakat dan kemanusiaan secara universal. 
 
Rangkaian acara Indhex 2017 ini dilangsungkan di Smesco berupa pameran produk brsertifikat halal sebanyak 100 stand, serta berbagai event lain. Diantaranya Anugerah Halal Award 2017, penyerahan hadiah Olimpiade Halal 2017, talkshow, seminar, games dan berbagai lomba dengan tema halal. (Usm).

 
Artikel Lainnya

© Copyright 2014 Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia