Info Halal

Pelatihan Halal, Awal Penerapan SJH Di Perusahaan

Bogor - Pelatihan Sistem Jaminan Halal (SJH) yang diselenggarakan Indonesian Halal Training & Education Center (IHATEC) dan Lembaga Pengkajian, Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) selama tiga hari (3-5/9) diikuti sangat antusias oleh para peserta. 
 
Kegiatan bertajuk, “Bogor International Training on Halal Assurance System” ini, diikuti oleh 63 peserta dari 48 perusahaan yang berasal dari 15 negara dan merupakan perwakilan dari 5 benua (Pelatihan Internasional diikuti perwakilan 5 benua : baca disini
 
Pada rangkaian pelatihan, para peserta dberikan pemahaman tentang bagaimana mempersiapkan, menyusun manual hingga bagaimana menerapkan di perusahaan agar setiap proses produkasi sesuai dengan standar yg dipersyaratkan oleh MUI.
 
Kepala IHATEC, Ir. Nur Wahid, M.Si dalam sambutan penutupan acara, mengatakan bahwa IHATEC dan LPPOM MUI mengucapkan apresiasi yang tinggi atas partisipasi aktif dan kerjasama peserta selama 3 hari ini sehingga pelatihan dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga seluruh peserta 100% dinyatakan lulus.
 
"Melalui pelatihan ini diharapkan para peserta dapat mengetahui persyaratan halal, sehingga menjadi awal dari penerapan SJH di perusahaan", lanjut Nur Wahid.
 
Impactnya, lanjut Nur Wahid, terlaksananya sistem jaminan halal di semua perusahaan, sehingga masyarakat dapat menikmati kepastian halal produk yg dikonsumsi. (*)

 
Artikel Lainnya

© Copyright 2014 Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia