Info Halal

Bali Berjuang Mempertahankan Juara Olimpiade Halal

Denpasar - Dalam rangka sosialisasi dan edukasi halal di kalangan remaja (pelajar), Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) kembali menggelar Olimpiade Halal 2017 antar SMU/Sederajat. Tema yang diusung pada tahun ini adalah “Mencetak Generasi Muda Loyal Produk Halal” dilaksanakan di berbagai daerah seluruh Indonesia, salah satunya provinsi Bali, pada Sabtu  (26/8).

 

Tahun ini merupakan tahun keempat Bali mengikuti program ini dengan diikuti 270 siswa dari 14 sekolah di seluruh Bali. Pada tahun-tahun sebelumnya, para peserta utusan Bali telah berhasil meraih juara. Pada tahun 2016 lalu, Bali berhasil meraih juara umum Olimpiade Halal bersaing dengan ribuan peserta dari seluruh Indonesia.

 

Dalam sambutannya, Direktur LPPOM MUI, Aji Pamungkas, S.Si., menyampaikan akan pentingnya pendidikan kehalalan dan kethoyyiban (kebaikan) bagi para peserta.

 

“Sejak dini sangat perlu memperkenalkan halal kepada siswa-siswa, agar supaya kelak mempunyai prestasi yang gemilang dan dapat meraih segala cita-citanya,” lanjut Aji Pamungkas dalam pembukaan acara tersebut.

 

Ketua penyelenggara Olimpiade Halal di Bali, Jatmiko mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini di Bali disambut sangat antusias oleh para peserta dan guru pendampingnya masing-masing.

 

Salah satu penyelenggaraan olimpiade di Denpasar dilakukan di Hokben Teuku Umar. Kartina Mangisi, selaku Communications Division Head Hokben menyatakan bahwa HokBen ikut mendukung sosialisasi dan promosi halal dalam bentuk Olimpiade Halal 2017 yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI. Salah satunya kegiatan babak penyisihan Olimpiade Halal di wilayah Bali yang diselenggarakan di HokBen Teuku Umar, Denpasar, Bali kali ini.

 

Selain Hokben, PT Indofood dan PT Paragon Technology & Innovation turut mensponsori acara Olimpiade Halal 2017. (***)


 
Artikel Lainnya

© Copyright 2014 Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia