Info Halal

Yuk, Ikuti Olimpiade Halal 2017

LPPOM MUI melalui ajang Olimpiade Halal mengajak teman-teman SMU/sederajat untuk mengikuti ajang kompetensi tentang kehalalan dan thayyiban. Sukses pada penyelenggaraannya tiga tahun berturut-turut, kini Olimpiade Halal kembali digelar. Tahun 2017 merupakan penyelenggaraan Olimpiade halal yang keempat kalinya dengan mengusung tema “Mencetak Generasi Muda Loyal Produk Halal”. Olimpiade Halal yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI telah diikuti oleh 14.703 dari seluruh Indonesia. Penyelenggaraan yang dilakukan secara online, memudahkan para peserta untuk mengikuti ujian, dimana pun dan kapan pun sesuai dengan gelombang ujian yang disediakan.
 
Materi lomba terdiri dari pengetahuan halal dan haram sesuai Al-Qur’an dan Hadits. Prosedur Sertifikat Halal dan Sistem Jaminan Halal. Materi ujian ini pun sebelumnya dapat di unduh setiap peserta pada saat pendaftaran. Selain itu, pengetahuan studi islam, dan pengetahuan umum tingkat SMU/sederajat pun juga masuk dalam materi ujian.
 
Ujian online dilakukan melalui H@LO LPPOM MUI (www.halolppommui.com). Setelah peserta menempuh ujian penyisihan yang diselenggarakan pada tanggal 25 Juli sampai 2 September 2017, peserta yang lolos akan masuk ke babak final. Pada saat final peserta akan menempuh ujian secara online kembali dan membuat karya tulis tentang wisata halal di daerah masing-masing. Para pemenang akan memperoleh Trophy, Sertifikat, dan tabungan pendidikan dengan total hadiah sebesar Rp. 25 juta. Ayo ajak saudara dan teman-teman untuk mengikuti Olimpiade Halal 2017. Halal is My Life.
 
Untuk tata cara pendaftaran Olimpiade Halal 2017 dapat dilihat disini

 

 


 
Artikel Lainnya

© Copyright 2014 Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia